Menuju Akreditasi, LPPM IPMAFA Bedah Jurnal di UIN Walisongo Semarang


Jurnal ilmiah memiliki peranan besar pada Perguruan Tinggi. Jurnal merupakan ikon kemajuan intelektual akademik yang menjadi kebanggaan sebuah kampus riset seperti Institut Pesantren Mathali’ul Falah Pati (IPMAFA). Indikasi kemajuan lembaga pendidikan salah satunya dengan adanya penelitian aktif oleh para dosen yang dipublikasi melalui jurnal. Eksistensi jurnal menjadi ruh eksistensi kampus-kampus yang bereputasi baik secara nasional maupun internasional.

Demikian yang selalu mendorong tim jurnal IPMAFA untuk selalu bergerak memajukan publikasi karya-karya ilmiah melalui jurnal kampus di bawah naungan LPPM IPMAFA. Salah satu upaya tersebut, tim jurnal IPMAFA melakukan bedah jurnal bersama LP2M UIN Walisongo Semarang, Senin (27/05/2019).

Bedah jurnal tersebut sebagai penguatan tatakelola jurnal ilmiah berbasis OJS sekaligus keberlanjutan dari program bantuan pendampingan jurnal yang diberikan oleh kementerian agama kepada LPPM IPMAFA tahun 2018.

LP2M UIN Walisongo menjadi lembaga pendamping pengelolaan jurnal karena memiliki reputasi yang baik dalam sistem tatakelola jurnal ilmiah. Kepala Pusat Penelitian LP2M UIN Walisongo Semarang, Prof Dr Syamsul Ma’arif mendampingi langsung dalam bedah jurnal tersebut dengan dibantu oleh Bapak Helmy dalam teknis pengelolaan sistem OJS.

Menuju Akreditasi, LPPM IPMAFA Bedah Jurnal di UIN Walisongo Semarang Menuju Akreditasi, LPPM IPMAFA Bedah Jurnal di UIN Walisongo Semarang Reviewed by Ipmafa News on 19:03 Rating: 5

No comments:

Theme images by sndr. Powered by Blogger.