Bersama Diktis, LPPM IPMAFA Galakkan Riset Kompetitif


IPMAFA – (07/05/2018) LPPM IPMAFA bekerjasama dengan Journal Islamic Review menggelar Research & Discussion for Lecturers dengan tema “Menulis proposal untuk Riset Kompetitif” dengan narasumber Dr Mahrus Elmawa MAg dari Diktis. Diskusi diikuti oleh Rektor dan para dosen IPMAFA, pegiat LPPM, dan aktivis Jurnal Islamic Review IPMAFA. Diskusi tersebut diselenggarakan untuk mendorong iklim riset yang menjadi karakter utama di lingkungan kampus IPMAFA.

Mahrus membuka diskusi dengan pembahasan penelitian transformatif. Dalam Paparannya, mahrus menghimbau bahwa para dosen dan peneliti di lingkungan IPMAFA untuk segera mengajukan proposal penelitiannya karena riset yang diterima di tahun 2019 berdasarkan pengajuan di tahun 2018 ini. 

Mahrus juga menjelaskan tentang pedoman dasar dalam penulisan proposal seperti pengaturan format riset, pemilihan judul yang lugas dan tidak bias, rumusan masalah yang diteliti, dan latar belakang tentang pentingnya penelitian yang akan dilakukan. Keunikan dan novelty juga sangat penting dalam sebuah riset. Semua itu harus ditulis dengan referensi yang jelas sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

Dalam kesempatan itu, Rektor IPMAFA Abdul Gafarrazin MEd juga mendorong para dosen untuk mengambil kesempatan dalam peningkatan kapasitas riset masing-masing melalui short course, penelitian dalam dan luar negeri. 
Bersama Diktis, LPPM IPMAFA Galakkan Riset Kompetitif Bersama Diktis, LPPM IPMAFA Galakkan Riset Kompetitif Reviewed by Admin on 23:33 Rating: 5

No comments:

Theme images by sndr. Powered by Blogger.