Anggota Komisi IX DPR RI Kunjungi IPMAFA

Rabu, 3 Februari 2016 tidak disangka IPMAFA kedatangan tamu Hj. Nihayatul Wafiroh M.A, salah satu  anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB).  Bu ninik---begitu beliau kerap disapa---dalam berdiskusi dengan dosen dan juga peneliti Pusat Fisi dan LPPM banyak menceritakan lika-liku di Dewan Perwakilan Rakyat.

Komisi IX adalah salah satu komisi yang ada di DPR yang menangani masalah kesehatan, BPJS, Ketenagakerjaan. Dengan dimoderatori Sholahuddin, Ketua LPPM IPMAFA, diskusi berjalan dengan gayeng dan santai.

Salah satu pointer yang diuraikan bu Ninik adalah pentingnya merubah sistem KKN (kuliah Kerja Nyata) yang selama ini diterapkan di perguruan tinggi. Bagaimana Pusat Riset yang ada di perguruan tinggi menjadi penting sebagai base line yang memberikan panduan dan arahan penempatan lokasi KKN. Karena ketepatan dan akurasi data maka program-program KKN akan lebih berkesinambungan dan tentu pasca KKN masyarakat sasaran bisa mandiri.

Di samping masalah tersebut, Bu Ninik juga mengelaborasi pentingnya pesantren membuka lembaga pelatihan kerja. Lembaga tersebut menjadi pusat untuk melatih santri perbengkelan, pertukangan dan lain sebagainya. Sehingga santri diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan setelah tamat dari pesantren.

Karena di era sekarang ini, Santri tidak mencukupi hanya hafal seribu bait Al-fiyyah, membaca kitab kuning dengan fasih dan lancar saja. "Mereka belum tentu bisa diterima di masyarakat, tanpa skill kerja yang mumpuni”, imbuh Bu Ninik.


Acara diskusi berlangsung mulai pukul 13.00 hingga pukul 15. 00 WIB dan ditutup dengan foto bersama di depan serambi IPMAFA. "
Anggota Komisi IX DPR RI Kunjungi IPMAFA Anggota Komisi IX DPR RI Kunjungi IPMAFA Reviewed by Admin on 01:40 Rating: 5

No comments:

Theme images by sndr. Powered by Blogger.